sumeleh

semua yang ada di alam semesta berdzikir kepada Allah Swt

Menangkal Panah-Panah Setan

Posted by heri purnomo on September 4, 2007

setan.jpg
Apa yang akan dilakukan ketika kita akan pergi ke medan perang? Tentu, kita akan mempersiapkan diri sebaik mungkin, termasuk mempersiapkan fisik, mental, persenjataan, penguasaan medan, plus strategi jitu untuk memenangkan peperangan. Sangat konyol maju ke medan perang tanpa memiliki persiapan apa pun. Sesungguhnya, hidup dapat dianalogikan sebagai medan perang. Prinsip yang berlaku di sini adalah menang atau kalah, menjadi pemenang atau pecundang. Hadiah yang disediakan pun sangat fantastis. Surga yang abadi bagi pemenang, dan neraka yang kekal bagi pecundang. Namun berperang dengan siapa?

Tentu saja berperang dengan setan. Dialah musuh terbesar dan paling nyata bagi manusia. Allah SWT berfirman, Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu (QS Al Baqarah [2]: 208).  Berperang melawan setan, tentunya tidak sama dengan berperang melawan manusia.

Setan itu lebih canggih tipu dayanya, lebih profesional pekerjaannya, lebih banyak jumlahnya, serta tidak tampak wujudnya. Tanpa kesungguhan untuk menghadapinya, kita akan menjadi bulan-bulanan mereka. Bagaimana tidak, di mana pun dan kapan pun, setan bebas menembakkan panah-panah beracun kepada kita, tanpa kita menyadarinya. Setan akan membidikkan panah asmara ke dalam hati dua orang yang bukan muhrim untuk berzina. Setan akan membidikkan panah ke mata manusia, sehingga ia merasa nikmah melihat hal-hal yang diharamkan. Membidikkan panah ke lidah manusia, sehingga ia bergibah, memfitnah, namimah, serta berdusta. Dsb.  

Bagaimana memenangkan perang dengan musuh seperti ini? Perlindungan dari Allah menjadi kata kunci. Dalam QS Al A’raaf [7] ayat 200, Allah SWT memberikan jaminan, Dan jika kamu ditimpa sesuatu godaan setan, maka berlindunglah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Salah cara mendapatkan perlindungan Allah adalah dengan zikir, atau senantiasa mengingat dan bergantung kepada Allah Dzat Yang Mahakuasa.  

Karena itu, Rasulullah SAW bersabda, Aku perintahkan kepada kalian agar selalu berzikir kepada Allah. Sesungguhnya, perumpamaan orang yang berzikir itu seperti seorang yang dicari-cari oleh musuhnya. Mereka menyebar mencari orang tersebut sehingga ia sampai pada suatu benteng yang sangat kokoh dan ia dapat melindungi dirinya di dalam benteng tersebut dari kejaran musuh. Begitu juga setan. Seorang hamba tidak akan dapat melindungi dirinya dari setan, kecuali dengan berzikir kepada Allah.  

Zikir dapat kita ibaratkan sebagai tameng, pakaian perang atau baju anti peluru yang akan melindungi seluruh tubuh serta jiwa kita dari panah-panah beracun yang dibidikkan setan. Itulah sebabnya Rasulullah SAW mencontohkan ibadah-ibadah wajib serta sunnat kepada kita. Mulai dari shalat lima waktu yang dilengkapi shalat rawwatib, tahajud, dhuha, dsb, sampai shaum Ramadhan yang dilengkapi dengan shaum-shaum sunnat lainnya.

Beliau pun memberi panduan berupa aneka zikir serta doa yang layak kita ucapkan dalam berbagai kesempatan. Setiap aktivitas ada doanya, minimal dengan membaca basmallah, serta mengakhirinya dengan hamdallah.  Jika semua panduan ini diamalkan dengan ikhlas serta penuh kesungguhan, niscaya hari-hari kita akan menjadi hari-hari penuh kemenangan. Betapa tidak, seluruh anggota badan akan terlindung dari maksiat. Efeknya, hati akan tenang, pikiran akan jernih, doa ijabah, masalah menjadi mudah, energi kita pun akan optimal, karena hanya dimanfaatkan untuk hal-hal yang produktif serta bernilai tambah. Maka, awalilah hari dengan zikir, isi hari dengan zikir, dan akhiri hari dengan zikir. Namun jangan salah, zikir tidak hanya di masjid. Zikir bisa hadir di kantor, di pasar, di terminal, dan di mana pun kita berada. Semoga kita bisa melakukannya dengan ikhlas. Amin.  ( KH Abdullah Gymnastiar ) 

4 Responses to “Menangkal Panah-Panah Setan”

  1. asukowe said

    Amin….

  2. yon said

    Setan itu adalah roh yang menyesatkan, yang mengganggu keimanan seseorang kepada TUHAN, tujuan setan di dunia ini adalah mengoyahkan iman dari umat yang percaya kepada YESUS KRISTUS. Perlu saudara ketahui bahwa IBLIS bermusuhan dengan YESUS karna hanya YESUS yang tidak bisa digoda/dipengaruhi/bahkan dibunuh sekalipun, selain itu IBLIS membenci YESUS karna YESUS sangat berkuasa atas SURGA dan NERAKA, YESUSlah yang berhak menentukan siapa yang masuk NERAKA atau SURGA, oleh karna itu IBLIS membenci YESUS. Seluruh nabi-nabi yang ada dalam KITAB SUCI (baik dari ADAM sampai MUHAMAD (MUHAMAD disesatkan oleh IBLIS dengan cara mengangkat diri menjadi nabi dan menyesatkan dengan mensahkan kawin dengan banyak wanita, sakah satu cara IBLIS menggoda manusia adalah dengan SYAHWAT dan MOHAMAD sukses dikalahkan oleh IBLIS dakam hal ini) berhasil digoda oleh IBLIS hanya satu yang tidak bisa yaitu YESUS. Oleh karna itu IBLIS menggunakan berbagai cara untuk menyesatkan iman seorang KRISTEN, dengan berbagai cara yaitu bisa dengan tangan orang lain seperti Organisasi ISLAM yang berusaha menutup/menekan GEREJA-GEREJA, atau menggoyahkan iman KRISTEN lewat perkawinan dengan berpura-pura setia ingin masuk kristen dgn berpura-pura menyenangi gadis kristen, menghamilinya lalu apabila tidak mau masuk islam ditinggal saja (ini cara IBLIS), atau lewat dakwah di mesjid-mesjid yang mencap KRISTEN itu KAFIR (ini juga sifat IBLIS suka memvonis.
    Baru-baru ini ada penelitian dari ISRAEL yang menemukan fakta bahwa tuhan yang disembah oleh ISLAM selama ini ternyata bukan Tuhan sesungguhnya melainkan TIPUAN dari IBLIS itu sendiri yang menyaru sebagai TUHAN yakni ALLOH nya umat islam, kita tahu bahwa nama ALLOH itu sudah ada sebelum islam masuk di arab yakni sebagai DEWA AIR bangsa ARAB yang beristrikan AL LATA, dan punya banyak anak buah seperti AL HAJAR ASWAD dll, setelah MUHAMAD datang status ALLOH yang sebagai DEWA ini diubah oleh MUHAMMAD menjadi TUHAN PENCIPTA LANGIT DAN BUMI dengan ‘meminjam’ referensi dari TAURAT, ZABUR dan INJIL. Ini adalah rencana dari IBLIS untuk menyesatkan IMAN KRISTEN, yaitu dengan tidak mengakui bahwa YESUS adalah TUHAN FIRMAN ALLAH YANG HIDUP, tidak mengakui KEBANGKITAN YESUS (padahal kebangkitan ini adalah realisasi dari KUASA ALLAH sendiri yang berarti ISLAM tidak mengakui KUASA ALLAH=SIFAT IBLIS.)
    Saran saya untuk umat islam adalah PELAJARILAH dan KENALILAH YESUS/ISA ALMASIH secara mendalam karena MUHAMAD sangat mengidolakan YESUS/ISA ALMASIH terbukti dari kata ISLAM yang dipakai MUHAMAD adalah perwujudan dari MUHAMAD meninggikan nama YESUS/ISA ALMASIH.
    ISLAM = ISa alaihiwasaLAM

  3. dudakaro said

    setan adalah mereka yang suka memvonis agama lain kafir.

  4. arivynt said

    lho kok jd pada comment gt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: